Ribuan Orang yang Mau Beli Baju Lebaran ini Berhamburan Setelah Dibubarkan Oleh Petugas



Miris! Bukannya mengindahkan imbauan pemerintah untuk tetap diam di rumah selama pandemi Covid-19, ribuan warga Indramayu justru asyik menyerbu pusat perbelanjaan pakaian untuk berbelanja baju buat Hari Raya Lebaran.

Sejak dulu, membeli pakaian baru menjelang hari raya memang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia.

Namun di tahun ini, tradisi itu terpaksa ditinggalkan, mengingat Indonesia sudah masuk zona merah corona, dengan tingkat kasus positif mencapai 17,514, dan angka kematian 1,148 jiwa.

Tapi ironisnya, masih saja ada sebagian masyarakat yang bandel, tetap mendatangi pusat perbelanjaan.

Dua pusat perbelanjaan pakaian, Toserba Yogya Indramayu dan Ria Busana Indramayu bahkan penuh didatangi ribuan pengunjung pada Minggu (17/5/2020), hingga membuat mereka harus berdesak-desakkan.

Mengetahui hal tersebut, petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Indramayu, Polres Indramayu, dan Kodim 0615/Indramayu langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pembubaran paksa.

Dan seketika, lautan manusia di dua pusat perbelanjaan itu berhamburan bak semut.

Kepala Bidang Penegakkan Perda Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu, Kamsari Sabarudin mengatakan kedua toko busana tersebut langsung diberi sanksi karena telah melanggar Peraturan Bupati Indramayu Nomor 29 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Tempat usaha ini tidak termasuk jenis yang dikecualikan dalam Perbup 29 Tahun 2020 juga mengabaikan physical distancing atau jarak antar pembeli yang kurang dari 1 meter," tuturnya

Sumber TribunJabar.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ribuan Orang yang Mau Beli Baju Lebaran ini Berhamburan Setelah Dibubarkan Oleh Petugas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel